Minggu, 20 September 2020

Keamanan Sistem Komputer B

1.Nama : Denny Wahyu Priyambodo
Nim : 201831086
2.Asal Daerah : Jawa Timur, Situbondo

  3.  Alasan saya memilih jurusan teknik informasi karena dapat mengetahui apa saja yang tejadi di komputer dan jaringan internet lalu dapat membuat program dan sebagainya.

4. Selama kuliah di jurusan (Teknik informatika) IT-PLN, banyak pengalaman yg didapat seperti bagaimana cara mengelola sebuah organisme serta mengaturnya dan menyediakan softskill yang akan dibutuhkan dimasa yang akan datang nanti, kemudahan yang didapat yaitu dalam pemberian semua fakultas yang berada dikampus seperti AC dan komputer yang telah disediakan.

5.  mata kuliah Keamanan Sistem Komputer itu Wajib karena didalam sistem komputer harus ada yang namanya keamanan Jika tidak ada akan terjadi banyaknya virus dan hackers yang menyerang.

6. 1. keamanan menurut saya itu sebuah sistem yang akan melakukan apa saja agar dapat menghilangkan sesuatu yang bersifat jahat contohnya: polisi, tentara, pemerintahan.
2.  sistem menurut saya itu yang diterapkan agar memudahkan orang melakukan sebuah kegiatan contohnya: Booking online, E-Learning, E-Banking.
3.komputer menurut saya sebuah alat yang digunakan untuk keperluan yang bisa diakses secara virtual tanpa harus menulis memakai tangan. contohnya : Tugas sekolah, Tugas pekerjaan, Belanja online
4.kesimpulannya keamanan sistem komputer itu dapat melindungi Tugas atau file yang berisi informasi penting dari orang - orang luar maupun virus
5.Keamanan komputer atau dalam Bahasa Inggris computer security atau dikenal juga dengan sebutan cybersecurity atau IT security adalah keamanan informasi yang diaplikasikan kepada komputer dan jaringannya. Computer security atau keamanan komputer bertujuan membantu user agar dapat mencegah penipuan atau mendeteksi adanya usaha penipuan di sebuah sistem yang berbasis informasi. Informasinya sendiri memiliki arti non fisik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar